Selamat sore, Jakarta. Yup, ini
hari Sabtu, selamat berakhir pekan. Mungkin ada yang sedang berlibur bersama
keluarga atau hanya istirahat di rumah. Apapun yang anda lakukan hari ini,
semoga bermanfaat.
Kebetulan hari ini saya harus masuk kantor
untuk mengerjakan tugas yang belum sempat terselesaikan. Sambil mengerjakan
tugas kantor, saya mengingat bagaimana reaksi saya ketika mendengar kata promo.
Yup, senang bukan kepalang, bah durian runtuh, atau mungkin bisa loncat –
loncat saking senangnya.
Sebagai
seorang pekerja, saya terbilang cukup sering mencari promo. Bahkan di kantor
mendapat julukan “Berondong Promo Seeker”. Ya, karena saya karyawan termuda di
kantor, dan banyak orang teman kantor yang sering minta info promo. Terlebih
promo tiket pesawat dan hotel. Hampir setiap hari ada orang yang meminta saya
untuk mencari yang termurah. Mereka yang suka travelling akan sangat senang
dengan promo tiket dan hotel.
Hal
ini membuat saya antusias, bukan hanya karena menolong orang lain itu hal yang
baik, namun saya juga memperoleh referensi – referensi menarik dari hal yang
saya cari. Tempat wisata, hotel, resto, dan masih banyak lagi.
Namun
kali ini, saya tertarik dengan program sebuah bank. Program ini saya rasa
justru akan sangat menguntungkan saya sebagai seorang pencari promo, terutama
promo travelling. Saya berkeinginan untuk bisa menumpang pesawat dengan
fasilitas kelas satu. Terkesan mahal memang, atau bahkan memang mahal. Dan
kebetulan saya salah satu nasabah bank ini. Wah, kabar gembira untuk kita
semua.
Bank
BNI bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada
nasabah. Dua perusahaan pelat merah ini meluncurkan program kartu Debit
Co-brand. Saya sebagai nasabah tentu senang dengan hal ini. Pertama kali saya
mendengar informasi peluncuran program ini pada saat pagelaran Java Jazz 2016.
Sebagai nasabah, saya tidak mau ketinggalan info promo dari bank yang satu ini.
Setelah
peluncuran, saya mencoba mencari informasi bagaimana mendapatkan kartu debit
ini. Kebetulan lokasi kantor yang dengan kantor pusat BNI, saya datang pada jam
makan siang. Mendapat penjelasan yang sangat detail dari si Mbak Customer
Service, saya semakin tertarik.
Saya
tidak langsung mengganti kartu debit saya karena mempertimbangkan waktu yang
dibutuhkan untuk penggantian kartu lama dengan kartu debit ini. Nasabah yang
ingin mangganti kartunya harus menunggu 7-14 hari kerja. Mungkin karena ada
beberapa pihak yang terlibat sehingga prosesnya memakan waktu yang sedikit
lama.
Beberapa
hari setelah mencari informasi mengenai penggantian kartu ini, saya baru
memutuskan utnuk mengganti. Loh? Berubah pikiran.
Dan
kejadian menyayat hati pun terjadi. Agak berlebihan sepertinya. Kebiasaan menaruh
dompet di kantong belakang celana membuat saya kena getahnya. Entah bagaimana,
sampai di rumah saya membuka dompet dan menemukan beberapa kartu patah termasuk
debit saya.
“Makanya kalo duduk baca
bismillah, Nu”, kata Ibu sinis.
Perasaan
kecewa bercampur lelah membuat saya hanya bisa diam. Keesokan hari saya
langsung mendatangi kantor cabang BNI Sudirman Plaza, meminta penggantian
kartu. Seketika saya ingat program Debit Co-brand beberapa hari lalu. Tanpa
pikir panjang, saya meminta penggantian kartu yang rusak dengan dabit Co-brand.
Mendapat penjelasan yang sangat detail kemudian diminta oleh si mas customer
service untuk mengisi formulir penggantian kartu. Meskipun harus menunggu
maksimal 14 hari kerja. Toh, saya tidak kehabisan akal. Saya sudah mendaftar
layanan SMS Banking BNI, dan kebetulan ibu saya juga nasabah BNI. Sambil
menunggu datangnya kartu baru, saya kirim sebagian saldo yang ada di rekening
saya ke rekening si Ibu. Untuk transaksi selama masa tunggu, saya pakai kartu
si Ibu.
Singkat
cerita, masa tunggu selesai. Tepat jam makan siang, saya dihubungi oleh pihak
bank untuk datang karena kartu debit sudah tersedia. Dengan wajah sumringah, saya
mendatangi kantor cabang BNI untuk mengambil kartu debit saya yang baru.
Dan,
voila..
Saya berhasil mendapatkan debit
yang saya inginkan. Tertarik dengan fitur dan keuntungan kartu ini. Saya
membuka buku panduan yang saya terima. Ada fitur menarik dari kartu ini.
Tapcash, layanan uang elektronik milik BNI, yang sebelumnya menggunakan kartu
terpisah, namun di kartu debit ini sudah mengakomodasi fitur tapcash. Sebagai
pengguna moda transportasi commuter line jabodetabek dan bus TransJakarta, hal
ini mempermudah saya. Tidak harus repot membawa dua kartu. Tinggal tap,
langsung jalan.
Lalu
apa kelebihan lainnya? Sebagai promo seeker, BNI memberikan segudang promo yang
dapat nasabahnya ikuti. Pemegang kartu debit BNI Co-brand ini akan mendapat
potongan 5% dari setiap pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia menggunakan
kartu ini. Kartu ini memberikan reward lain berupa poin Garuda Miles. Dimana
saya akan mendapat poin dari setiap transaksi menggunakan debit ini dengan
syarat yang berlaku. Lalu apa lagi? Penukaran award tiket, sebagai pemegang
debit ini, akan diberikan potongan 5% serta fasilitas check in di bandara
sesuai dengan tier GarudaMiles yang dimiliki. Bagi anda yang suka bepergian ke
luar negeri, kebutuhan tarik tunai menggunakan debit BNI di atm berlogo cirrus
juga akan mempermudah anda.
Masih
banyak promo yang saya dapatkan dengan kartu kecil ajaib ini. Saya belum
munggunakan semua fitur yang tersedia. Namun kedepan akan mempermudah saya
dalam bertransaksi.
Hal
ini juga membuat saya lebih bijak dalam mengelola keuangan pribadi. Bisa lebih
menghemat pengeluaran namun tetap menikmati keuntungan yang diberikan. Bagaimana?
Jika anda tertarik dengan segudang keuntungan ini, silahkan datang ke kantor
cabang BNI terdekat atau anda dapat menguhubungi 1500046.
Menjadi
nasabah setia BNI membuat saya senang. Banyak keuntungan yang saya dapatkan,
kemudahan bertransaksi juga keamanan yang terjamin. Tidak hanya itu, pelayanan
yang ramah menambah rasa nyaman setiap nasabah.
Dan
pastinya, sebagai seorang promo seeker, saya makin sering membantu orang-orang
melalui informasi promo yang saya berikan.
Terima
kasih BNI.
Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa
Komentar
Posting Komentar